VISI MISI TAHUN 2017 – 2022
VISI : “DATA KEPENDUDUKAN YANG AKUNTABEL”
Misi 1 : Meningkatkan akses dan kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil berbasis teknologi informasi.
Mempunyai Tujuan dan Sasaran sebagai berikut :
Tujuan 1 : Terwujudnya tatakelola pelayanan administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang profesional dan akuntabel;
Sasaran 1: Meningkatnya kinerja aparatur pengelola pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil;
Sasaran 2: Meningkatnya sarana dan prasarana dalam pelayanan bidang Kependudukan dan Catatan Sipil;
Sasaran 3: Meningkatnya kepuasan masyarakat dalam memperoleh pelayanan administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
Misi 2 : Mewujudkan Tertib Dokumen Kependudukan
Mempunyai Tujuan dan Sasaran sebagai berikut :
Tujuan 1: Terwujudnya Tertib Dokumen Kependudukan
Sasaran 1: Meningkatnya Validitas dan Akuntabilitas data Kependudukan dan Catatan Sipil;
Sasaran 2: Tersedianya dokumen Kependudukan yang efektif dan efisien;
Sasaran 3: Meningkatnya kesadaran penduduk Kota Tasikmalaya akan kewajibannya untuk berperan serta dalam pelaksanaan administrasi kependudukan;
Misi 3: Meningkatkan Pengelolaan Database Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui optimalisasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK).
Mempunyai Tujuan dan Sasaran sebagai berikut :
Tujuan 1: Optimalisasi pengelolaan database kependudukan dan pencatatan sipil dengan peningkatan dan pemutakhiran Sistem Informasi Adminitrasi Kependudukan (SIAK);
Sasaran 1: Menyajikan database kependudukan dan pencatatan sipil yang akurat dan valid sehingga bisa dimanfaatkan untuk perencanaan pembangunan;
Sasaran 2: Meningkatnya kualitas dan kuantitas layanan kependudukan;
Sasaran 3: Terpenuhinya data statistik mengenai peristiwa kependudukan;
Sasaran 4: Meningkatnya pemanfaatan data base Kependudukan untuk semua kepentingan.