Visi Misi Disdukcapil Kota Tasikmalaya

VISI MISI TAHUN 2017 – 2022

VISI : “DATA KEPENDUDUKAN YANG AKUNTABEL”

Misi 1 : Meningkatkan akses dan kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil berbasis teknologi informasi.

Mempunyai Tujuan dan Sasaran sebagai berikut :

Tujuan 1 : Terwujudnya tatakelola pelayanan administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang profesional dan akuntabel;

Sasaran 1: Meningkatnya kinerja aparatur pengelola pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil;

Sasaran 2: Meningkatnya sarana dan prasarana dalam pelayanan bidang Kependudukan dan Catatan Sipil;

Sasaran 3: Meningkatnya kepuasan masyarakat dalam memperoleh pelayanan administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Misi 2 : Mewujudkan Tertib Dokumen Kependudukan

Mempunyai Tujuan dan Sasaran sebagai berikut :

Tujuan 1: Terwujudnya Tertib Dokumen Kependudukan
Sasaran 1: Meningkatnya Validitas dan Akuntabilitas data Kependudukan dan Catatan Sipil;

Sasaran 2: Tersedianya dokumen Kependudukan yang efektif dan efisien;

Sasaran 3: Meningkatnya kesadaran penduduk Kota Tasikmalaya akan kewajibannya untuk berperan serta dalam pelaksanaan administrasi kependudukan;

Misi 3: Meningkatkan Pengelolaan Database Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui optimalisasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK).

Mempunyai Tujuan dan Sasaran sebagai berikut :

Tujuan 1: Optimalisasi pengelolaan database kependudukan dan pencatatan sipil dengan peningkatan dan pemutakhiran Sistem Informasi Adminitrasi Kependudukan (SIAK);

Sasaran 1: Menyajikan database kependudukan dan pencatatan sipil yang akurat dan valid sehingga bisa dimanfaatkan untuk perencanaan pembangunan;

Sasaran 2: Meningkatnya kualitas dan kuantitas layanan kependudukan;

Sasaran 3: Terpenuhinya data statistik mengenai peristiwa kependudukan;

Sasaran 4: Meningkatnya pemanfaatan data base Kependudukan untuk semua kepentingan.