PENUTUPAN LOMBA KESA PADA 10 KELURAHAN DI KOTA TASIKMALAYA TAHUN 2021

Senin, 4 Oktober 2021 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Penutupan Lomba Kelurahan Sadar Administrasi Kependudukan (KESA) pada 10 Kelurahan di Kota Tasikmalaya Tahun 2021. Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Camat se-Kota Tasikmalaya, Lurah pada 10 Kelurahan terpilih dan tamu undangan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Ibu Dra. Hj. Iga Prabandari mengatakan bahwa lomba KESA ini diadakan sebagai tindak lanjut dari Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). Cita-cita dari Disdukcapil bahwa kedepannya ingin pelaksanaan adminduk bisa dilaksanakan di seluruh Kelurahan dan lebih mendekatkan kepada masyarakat.

Sedangkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Bapak Ir. Abu Mansyur mengatakan di era sekarang ini serba menggunakan teknologi yang semakin berkembang. Dengan program GISA diharapkan masyarakat bisa lebih menyadari pentingnya mengurus adminduk.

Adapun dalam kegiatan ini telah ditetapkan juara lomba KESA, diantaranya:

Juara 1 : Kelurahan Cigantang dari Kecamatan Mangkubumi;

Juara 2 : Kelurahan Cilembang dari Kecamatan Cihideung;

Juara 3 : Kelurahan Empangsari dari Kecamatan Tawang.

Untuk Hadiahnya ketiga kelurahan yang meraih juara mendapatkan masing-masing hadiah Printer, Trophy piala dan sejumlah uang pembinaan untuk kelurahan.

Disdukcapil juga mengadakan penilaian lomba untuk Lagu KESA yang dimenangkan oleh:

Juara 1 : Kelurahan Setianagara dari Kecamatan Cibeureum;

Juara 2 : Kelurahan Gunung Gede dari Kecamatan Kawalu;

Juara 3 : Kelurahan Sukanegara dari Kecamatan Purbaratu.

Semoga menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan pentingnya dalam mengurus administrasi kependudukan

Leave a Reply

Your email address will not be published.