Kunjungan Dirjen Dukcapil

Tasikmalaya, hari Jum’at 21 Mei 2021, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H, melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya. Kunjungannya bertujuan untuk meninjau langsung situasi dan kondisi kantor sekaligus pelayanan yang dilaksanakan di Disdukcapil Kota Tasikmalaya.

Pada Kesempatan ini juga, Pa Dirjen bertanya langsung ke masyarakat terkait kualitas pelayanan di Disdukcapil Kota Tasikmalaya. Salah satu warga ada yang mengajukan penerbitan Akta Kematian. Saat ditanya oleh pa Dirjen berapa lama waktu pengerjaan yang pernah ibu alami saat mengajukan dokumen adminduk. Alhamdulillah pengerjaannya sampai dokumen tercetak tidak lebih dari 30 menit. malah bisa sampai 10 menit.

Dari hasil pa Dirjen bertanya langsung ke beberapa masyarakat yang datang, pa Dirjen sangat mengapresiasi dan bahagia dengan kualitas pelayanan yang ada di Disdukcapil Kota Tasikmalaya, dan diharapkan terus ditingkatkan lagi pelayanannya kepada masyarakat supaya selalu dimudahkan dalam mengurus dokumen kependudukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.