Launching Layanan INOVASI “PASUTRI”
Tasikmalaya, 11 Desember 2022, menindaklanjuti Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya tentang Pelayanan Penerbitan Dokumen Buku Nikah, Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik pada waktu akad nikah. Layanan ini atas dasar program kerja serta inovasi yang dicanangkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya dan diberi nama “PASUTRI” (Pas Akad Nikah Pengantin Terima Buku Nikah, Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik).
Acara launching PASUTRI ini dilaksanakan pada salah satu acara akad nikah warga Kota Tasikmalaya bertempat di Gedung Graha Asia (Mall Asia Plaza) sebagai pilot project layanan inovasi ini, turut dihadiri oleh PJ Wali Kota Tasikmalaya, anggota DPR-RI (H Dedi Mulyadi), Wali Kota Banjar, Bupati Pangandaran dan Bupati Ciamis.
[ngg src=”galleries” ids=”59″ display=”basic_thumbnail” thumbnail_crop=”0″]PJ Wali Kota menuturkan, “layanan ini akan sangat membantu dan mempermudah bagi masyarakat Kota Tasikmalaya dalam mengurus urusan Administrasi Kependudukan setelah melaksanakan Perkawinan, yang tadinya masyarakat harus ke Disdukcapil dalam merubah data kependudukannya terutama status perkawinan dan alamat, setelah adanya layanan PASUTRI ini, masyarakat cukup pemberkasan di KUA saja yang kemudian dokumen KK dan KTP-el nya akan diserahkan saat akad nikah”.