Bimbingan Teknis Aplikasi SIMANTAP-KIS

Sambutan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

Rabu, 08 Desember 2021. Kegiatan bimbingan teknis aplikasi SIMANTAP-KIS dilaksanakan di Aula Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya. Aplikasi SIMANTAP-KIS ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya dengan BPJS Kesehatan Tasikmalaya, dengan sasaran para Bidan serta Operator dari 22 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang ada di Kota Tasikmalaya.

Kegiatan bimbingan teknis aplikasi SIMANTAP-KIS ini dibuka oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) yang mewakili Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya yang berhalangan hadir. Sambutan diberikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta oleh Kepala BPJS Kesehatan Tasikmalaya. Adapun peserta yang menghadiri acara ini adalah Bidan / Operator dari 22 Fasilitas Kesehatan di Kota Tasikmalaya.

Pengenalan materi mengenai SIMANTAP-KIS dilaksanakan oleh Kepala Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan, dilanjutkan dengan praktikum langsung penggunaan bersama para peserta. Adapun fitur utama dari Aplikasi SIMANTAP-KIS ini, antara lain :

  1. Pengiriman produk layanan adminduk Kartu Keluarga (KK) melalui WhatsApp
  2. Pengiriman produk layanan adminduk Akta Kelahiran melalui WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published.